Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Rayakan Manisnya Valentine dengan Camilan Sehat

 

Saat valentine, banyak sekali camilan yang terbuat dari coklat. Coklat memang baik bagi tubuh, tetapi jika dikonsumsi terlalu banyak dapat mengakibatkan meningkatnya lemak dalam tubuh. Agar badan tetap sehat saat valentine, simak tips cara memilih camilan sehat berikut:

  • Memberikan rasa kenyang dan mengandung sedikit kalori. Pilihlah camilan yang mengandung 100 kalori atau kurang dari itu. Makanan yang direkomendasikan untuk dijadikan camilan yaitu 2 sendok makan kacang atau 2 cangkir jus wotel tanpa gula. Selain itu, juga bisa memilih buah-buahan dan sayuran. Ketahuilah bahwa camilan tersebut mengandung sedikit kalori dan mampu memberikan rasa kenyang.
  • Kaya akan serat dan karbohidrat kompleks. Salah satu camilan yang kaya akan serat dan mengandung karbohidrat kompleks adalah gandum. Namun, pilihlah gandum yang rendah lemak. Ketahuilah bahwa gandum merupakan salah satu camilan sehat.
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian. Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung protein yang bisa memberikan rasa kenyang. Makanan tersebut mengandung lemak jenuh yang sehat untuk tubuh dan kaya akan kalori. Namun, sangat disarankan untuk tidak berlebihan mengonsumsinya.
  • Produk susu rendah lemak. Berbagai produk susu merupakan sumber protein dan kalsium, serta vitamin dan mineral. Beberapa produk susu yang bisa jadikan camilan adalah yoghurt, susu rendah lemak dan kalori, dan keju. Namun, pastikan tidak berlebihan mengonsumsinya.
  • Utamakan Memilih Produk Segar. Buah dan sayur merupakan produk segar. Produk ini bisa dijadikan olahan makanan menjadi salad yang sangat sehat.

 

Agar camilan sehat dapat dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga saat hari valentine. Bisa kreasikan camilan tersebut dengan berbagai macam tips & trik seperti berikut;

  • Saat membuat camilan seperti pudding, tempatkan pudding pada cetakan makanan berbentuk buah-buahan atau hewan agar terlihat menarik dan menggoda.
  • Buatlah salad dari sayuran yang berwarna-warni lalu hiasi salad tersebut dengan garnish yang lucu dan indah.
  • Buatlah jus yang terbuat dari campuran buah-buahan dan sayur untuk menemani makanan camilan.
  • Masukkan potongan buah-buahan segar serta sayuran seperti wortel, brokoli atau pisang ke dalam camilan favorit, seperti mufin dan pancake.

 

Saat ini buah dan sayuran bisa dikreasikan menjadi berbagai macam olahan camilan sehat bagi keluarga.  Buah dan sayuran yang bisa dijadikan camilan sehat saat valentine seperti, wortel, bayam, atau tomat serta apel, anggur, jeruk, buah naga, semangka dan buah-buahan yang banyak mengandung serat lainnya. Selain rasanya manis, dampaknya pun akan baik bagi tubuh.

 

*untuk melihat resep lengkap klik foto / judul resep

1. KUE COKLAT CUPCAKES ALA VALENTINE

2. BUBUR MUTIARA BUAH NAGA

3. STUFFED CHALLAH BREAD FRENCH TOAST

4. TROPICAL PUNCH

5. MOKA SUSU JAHE HANGAT

Preview

Rayakan Manisnya Valentine dengan Camilan Sehat

 

Saat valentine, banyak sekali camilan yang terbuat dari coklat. Coklat memang baik bagi tubuh, tetapi jika dikonsumsi terlalu banyak dapat mengakibatkan meningkatnya lemak dalam tubuh. Agar badan tetap sehat saat valentine, simak tips cara memilih camilan sehat berikut:

  • Memberikan rasa kenyang dan mengandung sedikit kalori. Pilihlah camilan yang mengandung 100 kalori atau kurang dari itu. Makanan yang direkomendasikan untuk dijadikan camilan yaitu 2 sendok makan kacang atau 2 cangkir jus wotel tanpa gula. Selain itu, juga bisa memilih buah-buahan dan sayuran. Ketahuilah bahwa camilan tersebut mengandung sedikit kalori dan mampu memberikan rasa kenyang.
  • Kaya akan serat dan karbohidrat kompleks. Salah satu camilan yang kaya akan serat dan mengandung karbohidrat kompleks adalah gandum. Namun, pilihlah gandum yang rendah lemak. Ketahuilah bahwa gandum merupakan salah satu camilan sehat.
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian. Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung protein yang bisa memberikan rasa kenyang. Makanan tersebut mengandung lemak jenuh yang sehat untuk tubuh dan kaya akan kalori. Namun, sangat disarankan untuk tidak berlebihan mengonsumsinya.
  • Produk susu rendah lemak. Berbagai produk susu merupakan sumber protein dan kalsium, serta vitamin dan mineral. Beberapa produk susu yang bisa jadikan camilan adalah yoghurt, susu rendah lemak dan kalori, dan keju. Namun, pastikan tidak berlebihan mengonsumsinya.
  • Utamakan Memilih Produk Segar. Buah dan sayur merupakan produk segar. Produk ini bisa dijadikan olahan makanan menjadi salad yang sangat sehat.

 

Agar camilan sehat dapat dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga saat hari valentine. Bisa kreasikan camilan tersebut dengan berbagai macam tips & trik seperti berikut;

  • Saat membuat camilan seperti pudding, tempatkan pudding pada cetakan makanan berbentuk buah-buahan atau hewan agar terlihat menarik dan menggoda.
  • Buatlah salad dari sayuran yang berwarna-warni lalu hiasi salad tersebut dengan garnish yang lucu dan indah.
  • Buatlah jus yang terbuat dari campuran buah-buahan dan sayur untuk menemani makanan camilan.
  • Masukkan potongan buah-buahan segar serta sayuran seperti wortel, brokoli atau pisang ke dalam camilan favorit, seperti mufin dan pancake.

 

Saat ini buah dan sayuran bisa dikreasikan menjadi berbagai macam olahan camilan sehat bagi keluarga.  Buah dan sayuran yang bisa dijadikan camilan sehat saat valentine seperti, wortel, bayam, atau tomat serta apel, anggur, jeruk, buah naga, semangka dan buah-buahan yang banyak mengandung serat lainnya. Selain rasanya manis, dampaknya pun akan baik bagi tubuh.

 

*untuk melihat resep lengkap klik foto / judul resep

1. KUE COKLAT CUPCAKES ALA VALENTINE

2. BUBUR MUTIARA BUAH NAGA

3. STUFFED CHALLAH BREAD FRENCH TOAST

4. TROPICAL PUNCH

5. MOKA SUSU JAHE HANGAT


Info Sehat Lainnya