Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Pola Hidup yang Sehat bagi Wanita Karir

 
 
Berikut adalah tips-tips pola hidup sehat yang bisa anda lakukan dan tambahkan ke dalam jadwal harian anda :
  • Jalan-Jalan Pagi
Tidak peduli anda begadang atau lembur hingga larut malam, beraktivitas santai seperti jalan-jalan di pagi hari selama 30 hingga 45 menit bisa menjadi sangat penting bagi anda yang ingin menerapkan pola hidup sehat. Jalan-jalan saat pagi hari tidak hanya akan membuat anda merasa fresh sepanjang hari,  tapi juga akan memberikan anda udara segar yang berguna untuk paru-paru anda.
  • Peregangan
Jalan-jalan terkadang bisa membuat anda bosan, atau anda tidak memiliki terlalu banyak waktu. Maka anda bisa melakukan cara alternatif yang satu ini. Cukup jalan-jalan di pagi hari selama 10 menit, kemudian lakukan peregangan selama 10 menit lagi setelahnya. Jika anda melakukannya setiap hari, maka tubuh anda akan tetap terjaga dan selalu merasa segar.
  • Yoga
Atau misalnya anda tidak bisa melakukan jalan-jalan di pagi hari karena terdapat halangan – seperti turun hujan misalnya, maka anda bisa melakukan Yoga sebagai gantinya. Yoga merupakan latihan yang komplit. Latihan jenis ini dapat menenangkan pikiran anda, merileksasikan tubuh anda tanpa harus mendapatkan resiko keseleo seperti kebanyakan olahraga lainnya.
  • Meditasi
Wanita memiliki resiko terkena stres lebih tinggi daripada pria. Penyebabnya bisa bermacam-macam, bisa dimulai dari keluarga, pekerjaan ataupun hal-hal sepele yang terjadi di sekitar anda setiap harinya. Stres bisa sangat berbahaya untuk kesehatan anda. Maka dari itu, anda bisa mencegahnya dengan melakukan meditasi. Meditasi merileksasikan pikiran, tubuh dan jiwa anda. Lakukan meditasi setiap hari dan anda akan merasakan tingkat stres anda menurun.
  • Mengkonsumsi Jus Lemon
Mengkonsumsi jus lemon di pagi hari dapat membantu sistem pencernaan anda. Jadi, pastikan anda membiasakan diri untuk meminum jus lemon setiap pagi dan diminum saat hangat dan suam-suam kuku.
  • Mengkonsumsi Buah-Buahan
Daripada memilih permen atau meminum-minuman manis setelah makan, akan lebih baik jika anda memilih buah-buahan. Buah-buahan merupakan gula alami yang tidak hanya mengandung banyak nutrisi, tapi juga dapat mengekang anda akan kebutuhan gula anda.
  • Suplemen
Makanan anda mungkin saja tidak dikemas dengan semua nutrisi tinggi, atau mungkin tubuh anda membutuhkan nutrisi yang sama sekali tidak terdapat dalam makanan sehari-hari anda. Perempuan di atas 30 tahun biasanya mengeluhkan nyeri sendi yang disebabkan oleh kurangnya asupan kalsium dan vitamin D. Jadi, cobalah lakukan pemeriksaan kesehatan dan mengkonsumsi suplemen atas anjuran dokter.
 
Dengan mengikuti tips-tips diatas, anda sebagai wanita karir bisa menjaga tubuh anda tetap sehat dan bugar sesibuk apapun diri anda. Dengan memiliki tubuh yang sehat, anda bisa menjadi lebih fokus dan efektif dalam melakukan pekerjaan anda sekaligus mengurus keluarga anda tentunya. (Sumber : www.kliksehatmu.com)

Preview

Pola Hidup yang Sehat bagi Wanita Karir

 
 
Berikut adalah tips-tips pola hidup sehat yang bisa anda lakukan dan tambahkan ke dalam jadwal harian anda :
  • Jalan-Jalan Pagi
Tidak peduli anda begadang atau lembur hingga larut malam, beraktivitas santai seperti jalan-jalan di pagi hari selama 30 hingga 45 menit bisa menjadi sangat penting bagi anda yang ingin menerapkan pola hidup sehat. Jalan-jalan saat pagi hari tidak hanya akan membuat anda merasa fresh sepanjang hari,  tapi juga akan memberikan anda udara segar yang berguna untuk paru-paru anda.
  • Peregangan
Jalan-jalan terkadang bisa membuat anda bosan, atau anda tidak memiliki terlalu banyak waktu. Maka anda bisa melakukan cara alternatif yang satu ini. Cukup jalan-jalan di pagi hari selama 10 menit, kemudian lakukan peregangan selama 10 menit lagi setelahnya. Jika anda melakukannya setiap hari, maka tubuh anda akan tetap terjaga dan selalu merasa segar.
  • Yoga
Atau misalnya anda tidak bisa melakukan jalan-jalan di pagi hari karena terdapat halangan – seperti turun hujan misalnya, maka anda bisa melakukan Yoga sebagai gantinya. Yoga merupakan latihan yang komplit. Latihan jenis ini dapat menenangkan pikiran anda, merileksasikan tubuh anda tanpa harus mendapatkan resiko keseleo seperti kebanyakan olahraga lainnya.
  • Meditasi
Wanita memiliki resiko terkena stres lebih tinggi daripada pria. Penyebabnya bisa bermacam-macam, bisa dimulai dari keluarga, pekerjaan ataupun hal-hal sepele yang terjadi di sekitar anda setiap harinya. Stres bisa sangat berbahaya untuk kesehatan anda. Maka dari itu, anda bisa mencegahnya dengan melakukan meditasi. Meditasi merileksasikan pikiran, tubuh dan jiwa anda. Lakukan meditasi setiap hari dan anda akan merasakan tingkat stres anda menurun.
  • Mengkonsumsi Jus Lemon
Mengkonsumsi jus lemon di pagi hari dapat membantu sistem pencernaan anda. Jadi, pastikan anda membiasakan diri untuk meminum jus lemon setiap pagi dan diminum saat hangat dan suam-suam kuku.
  • Mengkonsumsi Buah-Buahan
Daripada memilih permen atau meminum-minuman manis setelah makan, akan lebih baik jika anda memilih buah-buahan. Buah-buahan merupakan gula alami yang tidak hanya mengandung banyak nutrisi, tapi juga dapat mengekang anda akan kebutuhan gula anda.
  • Suplemen
Makanan anda mungkin saja tidak dikemas dengan semua nutrisi tinggi, atau mungkin tubuh anda membutuhkan nutrisi yang sama sekali tidak terdapat dalam makanan sehari-hari anda. Perempuan di atas 30 tahun biasanya mengeluhkan nyeri sendi yang disebabkan oleh kurangnya asupan kalsium dan vitamin D. Jadi, cobalah lakukan pemeriksaan kesehatan dan mengkonsumsi suplemen atas anjuran dokter.
 
Dengan mengikuti tips-tips diatas, anda sebagai wanita karir bisa menjaga tubuh anda tetap sehat dan bugar sesibuk apapun diri anda. Dengan memiliki tubuh yang sehat, anda bisa menjadi lebih fokus dan efektif dalam melakukan pekerjaan anda sekaligus mengurus keluarga anda tentunya. (Sumber : www.kliksehatmu.com)


Info Sehat Lainnya