Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Olahraga Pagi Baik untuk Anda

 

Jika harus memilih satu faktor utama yang benar-benar berpengaruh besar dalam proses menyehatkan tubuh dan menurunkan berat badan, maka pilihannya jatuh pada olahraga pagi, ya setiap pagi! Di pagi hari, mungkin kita hanya bisa menyediakan waktu selama 10 atau 30 menit untuk berjalan sehat, push up, stretching, atau olahraga ringan Iainnya, tapi efeknya sangat luar biasa. Olahraga pagi anda mungkin ringan, tapi setiap gerakan yang dilakukan memiliki pengaruh signifikan.

Mungkin sebagian orang tidak tahu banyak mengenai mengapa harus berolahraga pagi, tapi tetap melakukannya. Sebagian Iainnya sudah tahu, tapi mengabaikannya. Beberapa alasan berikut mungkin akan sedikit mengejutkan, terutama ketika menyentuh aspek nonfisik.

 

Jika anda sedang dalam proses menurunkan berat badan hingga beberapa kilogram, maka pagi merupakan waktu yang tepat untuk melakukannya. Beberapa orang menemukan bahwa olahraga pagi membuat keinginan makan mereka berkurang. Selain itu, olahraga pagi dapat membakar lemak dan kalori lebih cepat dan efisien. Dengan mengkombinasikan nutrisi yang tepat, maka proses penurunan berat anda menjadi sangat efektif.

 

Olahraga melepaskan senyawa-senyawa yang baik, misalnya endorfin yang meningkatkan energi dan mood. Efek ini bisa terasa dalam jangka lama, bahkan sepanjang hari, jika anda berolahraga di pagi hari.

 

Hampir 90% orang yang konsisten berolahraga melakukan olahraga pagi. Ini menunjukkan bahwa olahraga pagi melatih konsistensi seseorang dalam melakukan suatu komitmen. Bangun pagi dan melakukan aktivitas di pagi hari secara rutin menunjukkan konsistensi seseorang dalam memenuhi komitmennya. Sebuah penelitianmenunjukkan bahwa lebih banyak orang yang bisa memenuhi komitmen berolahraga di pagi hari dibanding mereka yang biasa melakukan setelah kerja. Selain itu, olahraga pagi juga menambah semangat bekerja. melakukan aktivitas di pagi hari secara rutin menunjukkan konsistensi seseorang dalam memenuhi komitmennya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak orang yang bisa memenuhi komitmen berolahraga di pagi hari dibanding mereka yang biasa melakukan setelah kerja. Selain itu, olahraga pagi juga menambah semangat bekerja.

 

Olahraga pagi meningkatkan proses metabolisme tubuh dan menjaga proses tersebut hingga beberapa jam, bahkan dalam beberapa kasus hingga 24 jam! Ini artinya anda membakar lebih banyak kalori dan lemak, dan sekaligus membuktikan efektivitas penurunan berat badan sepeti pada poin 1.

 

Pagi hari adalah kondisi dimana tubuh, balk secara fisik dan mental, memiliki kesiapan penuh untuk melakukan serangkaian aktivitas di pagi hari. Memulai aktivitas lebih awal dan dengan berolahraga akan melatih pikiran dan fokus pada hal-hal yang penting. Pada saat berolahraga, seseorang juga cenderung memikirkan rencana atau rangkaian aktivitas yang akan dilakukan setelahnya. Memikirkan sesuatu di pagi hari memastikan anda menggunakan "energi" otak secara penuh dan jernih.

 

Orang yang biasa berolahraga pagi cenderung memiliki keinginan kuat dalam menentukan prioritas dan "memaksa" dirinya untuk berkomitmen dengan prioritasnya. Bangun pagi dan melakukan olahraga menunjukkan betapa dia sangat memprioritaskan kesehatan dan kesiapannya untuk menjalankan aktivitas kehidupan penting Iainnya.

 

Orang yang memiliki kebiasaan olahraga pagi sangat mudah bangun pagi tanpa bantuan atau paksaan apapun. Tubuh, terutama sistem endoktrin, telah beradaptasi sedemikian rupa dengan poly yang dibangun. Beberapa jam sebelum bangun pagi, secara otomatis tubuh telah bersiap-siap untuk bangun dan beraktivitas.

 

Orang yang berkomitmen untuk berolahraga pagi tidak hanya terlatih dalam mematuhi komitmen tersebut, tapi dia juga mawas untuk mengatur rencana kegiatan dan memastikannya tereksekusi dengan baik. Orang yang memiliki keinginan kuat untuk berolahraga pagi dan tidak ingin melewatkannya akan mengatur jadwal sedemikian rupa: jam berapa dia tidur, jam berapa dia harus bangun, berapa lama dia akan berolahraga dan seterusnya. Secara langsung maupun tidak langsung, ini akan mempengaruhi berbagai jadwal kehidupannya dan mengharuskannya untuk mematuhinya.

 

Penelitian olahraga pagi menunjukkan pengaruh hebatnya terhadap ketajaman mental. Pengaruhnya bisa berlangsung antara 4 - 10 jam setelah aktivitas olahraga. Kesehatan mental yang balk akan membuat diri anda lebih kuat menghadapi tekanan atau stress, mampu berpikir jernih, dan lebih slap mengambil keputusan.

 

Tidak ada uraian panjang pada poin ini, lakukan dan anda akan merasa tubuh anda menjadi lebih balk, percayalah!!

 

oleh: Erma

sumber: www.kolomsehat.com

Preview

Olahraga Pagi Baik untuk Anda

 

Jika harus memilih satu faktor utama yang benar-benar berpengaruh besar dalam proses menyehatkan tubuh dan menurunkan berat badan, maka pilihannya jatuh pada olahraga pagi, ya setiap pagi! Di pagi hari, mungkin kita hanya bisa menyediakan waktu selama 10 atau 30 menit untuk berjalan sehat, push up, stretching, atau olahraga ringan Iainnya, tapi efeknya sangat luar biasa. Olahraga pagi anda mungkin ringan, tapi setiap gerakan yang dilakukan memiliki pengaruh signifikan.

Mungkin sebagian orang tidak tahu banyak mengenai mengapa harus berolahraga pagi, tapi tetap melakukannya. Sebagian Iainnya sudah tahu, tapi mengabaikannya. Beberapa alasan berikut mungkin akan sedikit mengejutkan, terutama ketika menyentuh aspek nonfisik.

 

Jika anda sedang dalam proses menurunkan berat badan hingga beberapa kilogram, maka pagi merupakan waktu yang tepat untuk melakukannya. Beberapa orang menemukan bahwa olahraga pagi membuat keinginan makan mereka berkurang. Selain itu, olahraga pagi dapat membakar lemak dan kalori lebih cepat dan efisien. Dengan mengkombinasikan nutrisi yang tepat, maka proses penurunan berat anda menjadi sangat efektif.

 

Olahraga melepaskan senyawa-senyawa yang baik, misalnya endorfin yang meningkatkan energi dan mood. Efek ini bisa terasa dalam jangka lama, bahkan sepanjang hari, jika anda berolahraga di pagi hari.

 

Hampir 90% orang yang konsisten berolahraga melakukan olahraga pagi. Ini menunjukkan bahwa olahraga pagi melatih konsistensi seseorang dalam melakukan suatu komitmen. Bangun pagi dan melakukan aktivitas di pagi hari secara rutin menunjukkan konsistensi seseorang dalam memenuhi komitmennya. Sebuah penelitianmenunjukkan bahwa lebih banyak orang yang bisa memenuhi komitmen berolahraga di pagi hari dibanding mereka yang biasa melakukan setelah kerja. Selain itu, olahraga pagi juga menambah semangat bekerja. melakukan aktivitas di pagi hari secara rutin menunjukkan konsistensi seseorang dalam memenuhi komitmennya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak orang yang bisa memenuhi komitmen berolahraga di pagi hari dibanding mereka yang biasa melakukan setelah kerja. Selain itu, olahraga pagi juga menambah semangat bekerja.

 

Olahraga pagi meningkatkan proses metabolisme tubuh dan menjaga proses tersebut hingga beberapa jam, bahkan dalam beberapa kasus hingga 24 jam! Ini artinya anda membakar lebih banyak kalori dan lemak, dan sekaligus membuktikan efektivitas penurunan berat badan sepeti pada poin 1.

 

Pagi hari adalah kondisi dimana tubuh, balk secara fisik dan mental, memiliki kesiapan penuh untuk melakukan serangkaian aktivitas di pagi hari. Memulai aktivitas lebih awal dan dengan berolahraga akan melatih pikiran dan fokus pada hal-hal yang penting. Pada saat berolahraga, seseorang juga cenderung memikirkan rencana atau rangkaian aktivitas yang akan dilakukan setelahnya. Memikirkan sesuatu di pagi hari memastikan anda menggunakan "energi" otak secara penuh dan jernih.

 

Orang yang biasa berolahraga pagi cenderung memiliki keinginan kuat dalam menentukan prioritas dan "memaksa" dirinya untuk berkomitmen dengan prioritasnya. Bangun pagi dan melakukan olahraga menunjukkan betapa dia sangat memprioritaskan kesehatan dan kesiapannya untuk menjalankan aktivitas kehidupan penting Iainnya.

 

Orang yang memiliki kebiasaan olahraga pagi sangat mudah bangun pagi tanpa bantuan atau paksaan apapun. Tubuh, terutama sistem endoktrin, telah beradaptasi sedemikian rupa dengan poly yang dibangun. Beberapa jam sebelum bangun pagi, secara otomatis tubuh telah bersiap-siap untuk bangun dan beraktivitas.

 

Orang yang berkomitmen untuk berolahraga pagi tidak hanya terlatih dalam mematuhi komitmen tersebut, tapi dia juga mawas untuk mengatur rencana kegiatan dan memastikannya tereksekusi dengan baik. Orang yang memiliki keinginan kuat untuk berolahraga pagi dan tidak ingin melewatkannya akan mengatur jadwal sedemikian rupa: jam berapa dia tidur, jam berapa dia harus bangun, berapa lama dia akan berolahraga dan seterusnya. Secara langsung maupun tidak langsung, ini akan mempengaruhi berbagai jadwal kehidupannya dan mengharuskannya untuk mematuhinya.

 

Penelitian olahraga pagi menunjukkan pengaruh hebatnya terhadap ketajaman mental. Pengaruhnya bisa berlangsung antara 4 - 10 jam setelah aktivitas olahraga. Kesehatan mental yang balk akan membuat diri anda lebih kuat menghadapi tekanan atau stress, mampu berpikir jernih, dan lebih slap mengambil keputusan.

 

Tidak ada uraian panjang pada poin ini, lakukan dan anda akan merasa tubuh anda menjadi lebih balk, percayalah!!

 

oleh: Erma

sumber: www.kolomsehat.com


Info Sehat Lainnya