Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Merayakan Imlek dengan sehat dan sederhana

  • Hidangkan lebih banyak sayuran setiap kali menyiapkan makanan. Sayuran mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.
  • Hidangkan makanan kaya serat seperti nasi merah atau roti gandum. Makanan tinggi serat juga mengandung banyak vitamin dan mineral penting.
  • Hidangkan ikan yang mengandung lebih sedikit lemak dan kolesterol bila dibandingkan dengan daging merah seperti daging sapi dan babi. Bila terpaksa, hidangkan daging tanpa lemak, atau buang kulitnya.
  • Masak dengan metode yang lebih sehat seperti direbus, dipanggang, dikukus. Bila ingin menumis, gunakan minyak zaitun.
  • Siapkan bumbu herbal atau cabai, atau buah kering untuk mengganti penggunaan gula, garam, dan saus saat memasak.
  • Hidangkan buah segar sebagai hidangan penutup.
  • Kurangi konsumsi minuman manis dan pastikan bahwa air putih selalu tersedia di sepanjang waktu perayaan.

Saat merayakan Imlek, sebaiknya:

  • Makan sesuai porsi yang direkomendasikan atau porsi yang kecil.
  • Pilih makanan rendah kalori seperti buah-buahan dan yang menggunakan sedikit minyak, lemak, dan santan.
  • Pilih makanan tinggi serat untuk menghindari sembelit selama perayaan.
  • Batasi konsumsi makanan manis seperti nian gao, biskuit manis, permen, dan cokelat.
  • Batasi konsumsi makanan tinggi sodium seperti keripik dan kraker.
  • Lebih baik minum air putih daripada minuman yang mengandung pemanis buatan, selain batasi alkohol. (sumber : www.citizendaily.net)

Preview

Merayakan Imlek dengan sehat dan sederhana

  • Hidangkan lebih banyak sayuran setiap kali menyiapkan makanan. Sayuran mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.
  • Hidangkan makanan kaya serat seperti nasi merah atau roti gandum. Makanan tinggi serat juga mengandung banyak vitamin dan mineral penting.
  • Hidangkan ikan yang mengandung lebih sedikit lemak dan kolesterol bila dibandingkan dengan daging merah seperti daging sapi dan babi. Bila terpaksa, hidangkan daging tanpa lemak, atau buang kulitnya.
  • Masak dengan metode yang lebih sehat seperti direbus, dipanggang, dikukus. Bila ingin menumis, gunakan minyak zaitun.
  • Siapkan bumbu herbal atau cabai, atau buah kering untuk mengganti penggunaan gula, garam, dan saus saat memasak.
  • Hidangkan buah segar sebagai hidangan penutup.
  • Kurangi konsumsi minuman manis dan pastikan bahwa air putih selalu tersedia di sepanjang waktu perayaan.

Saat merayakan Imlek, sebaiknya:

  • Makan sesuai porsi yang direkomendasikan atau porsi yang kecil.
  • Pilih makanan rendah kalori seperti buah-buahan dan yang menggunakan sedikit minyak, lemak, dan santan.
  • Pilih makanan tinggi serat untuk menghindari sembelit selama perayaan.
  • Batasi konsumsi makanan manis seperti nian gao, biskuit manis, permen, dan cokelat.
  • Batasi konsumsi makanan tinggi sodium seperti keripik dan kraker.
  • Lebih baik minum air putih daripada minuman yang mengandung pemanis buatan, selain batasi alkohol. (sumber : www.citizendaily.net)


Info Sehat Lainnya