Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Makanan Sehat untuk Berpuasa Orang Dewasa dan Anak-anak

 

  • Untuk menu sahur bisa anda coba dengan nasi merah (jauh lebih menarik bagi anak-anak), tambahkan telur di rebus atau goreng serta buah-buahan (sesuai selera). Contohnya : nasi merah atau nasi kuning, sate ayam /ayam goreng, ditambah dengan salad buah-buahan atau sayuran untuk memberikan serat yang baik untuk pencernaan.
  • Menu berbuka puasa haruslah menu yang mampu mengembalikan tenaga anak-anak yang cenderung sudah lemas sesudah berpuasa seharian. Yang paling penting adalah asupan cairan yang cukup, air kelapa muda atau jus buah-buahan sangat dianjurkan. Hindari gula pasir (bisa mengurangi manfaat dari jus) dan jika ingin memberikan rasa manis bisa diganti dengan madu, atau gula merah.

 

Contoh menu sahur :

  • Nasi merah dengan soto ayam atau daging sapi,dan buah pisang.
  • Bubur kacang hijau dan gula aren, telur setengah matang ditambah 3 putih telur dan 1 kuning telur. Buah jeruk
  • Bubur oatmeal dengan telur rebus, sedikit irisan daging ayam / sapi dan irisan tomat buah.
  • Sandwich, roti gandum dengan butter atau selai kacang. Telur setengah matang 3 putih dan 1 kuning. Buah pepaya.

 

 Contoh menu berbuka puasa :

  • Nasi merah dengan sate ayam, buah pisang
  • Nasi merah dengan soto ayam, buah jeruk
  • Spaghetti dengan saus tuna dan salad buah.

 

Tips : anda dapat menambahkan suplemen berupa vitamin untuk anak anda , terutama untuk anak – anak yang sangat aktif dalam kegiatan sekolahnya. Sehingga mereka dapat terus beraktifitas seperti biasa tanpa gangguan selama berpuasa.

 

Klik di Sini untuk melihat resep Soto Ayam 

Klik di Sini untuk melihat resep Soto Daging

Klik di Sini untuk melihat resep Bubur Kacang Hijau

Klik di Sini untuk melihat resep Sate Ayam

Klik di Sini untuk melihat resep Spaghetti Saus Tuna

Klik di Sini untuk melihat resep Salad buah segar

Preview

Makanan Sehat untuk Berpuasa Orang Dewasa dan Anak-anak

 

  • Untuk menu sahur bisa anda coba dengan nasi merah (jauh lebih menarik bagi anak-anak), tambahkan telur di rebus atau goreng serta buah-buahan (sesuai selera). Contohnya : nasi merah atau nasi kuning, sate ayam /ayam goreng, ditambah dengan salad buah-buahan atau sayuran untuk memberikan serat yang baik untuk pencernaan.
  • Menu berbuka puasa haruslah menu yang mampu mengembalikan tenaga anak-anak yang cenderung sudah lemas sesudah berpuasa seharian. Yang paling penting adalah asupan cairan yang cukup, air kelapa muda atau jus buah-buahan sangat dianjurkan. Hindari gula pasir (bisa mengurangi manfaat dari jus) dan jika ingin memberikan rasa manis bisa diganti dengan madu, atau gula merah.

 

Contoh menu sahur :

  • Nasi merah dengan soto ayam atau daging sapi,dan buah pisang.
  • Bubur kacang hijau dan gula aren, telur setengah matang ditambah 3 putih telur dan 1 kuning telur. Buah jeruk
  • Bubur oatmeal dengan telur rebus, sedikit irisan daging ayam / sapi dan irisan tomat buah.
  • Sandwich, roti gandum dengan butter atau selai kacang. Telur setengah matang 3 putih dan 1 kuning. Buah pepaya.

 

 Contoh menu berbuka puasa :

  • Nasi merah dengan sate ayam, buah pisang
  • Nasi merah dengan soto ayam, buah jeruk
  • Spaghetti dengan saus tuna dan salad buah.

 

Tips : anda dapat menambahkan suplemen berupa vitamin untuk anak anda , terutama untuk anak – anak yang sangat aktif dalam kegiatan sekolahnya. Sehingga mereka dapat terus beraktifitas seperti biasa tanpa gangguan selama berpuasa.

 

Klik di Sini untuk melihat resep Soto Ayam 

Klik di Sini untuk melihat resep Soto Daging

Klik di Sini untuk melihat resep Bubur Kacang Hijau

Klik di Sini untuk melihat resep Sate Ayam

Klik di Sini untuk melihat resep Spaghetti Saus Tuna

Klik di Sini untuk melihat resep Salad buah segar


Info Sehat Lainnya