Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Diet Sehat Saat Pesta

  • Makan sebelum pergi.

Pergi dengan perut lapar atau sengaja mengosongkan perut sebelum datang ke pesta adalah hal yang salah. Sebaiknya Anda justru makan dulu di rumah sehingga tak ‘lapar mata’ selama berada di pesta. Dengan begitu jumlah makanan yang Anda konsumsi akan lebih mudah terkontrol.

  • Kenyangkan perut dengan appetizer.

Nikmati sesi makan Anda dengan menyantap appetizer seperti salad dalam jumlah yang agak banyak sehingga perut terasa penuh. Tapi kurangi jumlah salad dressingnya. Dengan cara ini, keinginan Anda untuk menyantap menu utama akan berkurang. 

  • Batasi jumlahnya.

Melihat ada banyak makanan enak dan banyak – gratis pula, siapa yang tak senang? Tapi jangan sampai Anda mengambil semua makanan itu karena Anda lapar mata. Ambil setiap makanan dalam porsi yang kira-kira bisa dimakan dalam dua suap saja. Atau bila Anda ingin menikmati roasted chicken, jangan makan bagian kulitnya yang banyak mengandung lemak. 

  • Minum air yang banyak.

Salah satu trik untuk membuat perut Anda terasa penuh adalah dengan banyak minum air putih. Mungkin membuat Anda jadi sering ke toilet, tapi cara ini bisa mengurangi nafsu makan. 

  • Jangan makan terburu-buru.

Makanlah dalam potongan kecil dan nikmati setiap Anda mengunyahnya. Mengunyah makanan cukup lama akan mengurangi nafsu makan Anda.  

  • Pilih yang segar.

Dari aneka dessert yang dihidangkan, pilihlah sesuatu yang masih segar seperti buah atau es buah. Hidangan seperti ini tentu lebih sehat dibanding cake cokelat atau es krim dengan topping cokelat dan kacang.

  • Mengobrol.

Ini adalah cara mudah sekaligus menyenangkan. Bila Anda bertemu beberapa teman, ajaklah mereka mengobrol di area yang jauh dari makanan sehingga keinginan untuk makan juga berkurang. (sumber: www.cleo.co.id)

Preview

Diet Sehat Saat Pesta

  • Makan sebelum pergi.

Pergi dengan perut lapar atau sengaja mengosongkan perut sebelum datang ke pesta adalah hal yang salah. Sebaiknya Anda justru makan dulu di rumah sehingga tak ‘lapar mata’ selama berada di pesta. Dengan begitu jumlah makanan yang Anda konsumsi akan lebih mudah terkontrol.

  • Kenyangkan perut dengan appetizer.

Nikmati sesi makan Anda dengan menyantap appetizer seperti salad dalam jumlah yang agak banyak sehingga perut terasa penuh. Tapi kurangi jumlah salad dressingnya. Dengan cara ini, keinginan Anda untuk menyantap menu utama akan berkurang. 

  • Batasi jumlahnya.

Melihat ada banyak makanan enak dan banyak – gratis pula, siapa yang tak senang? Tapi jangan sampai Anda mengambil semua makanan itu karena Anda lapar mata. Ambil setiap makanan dalam porsi yang kira-kira bisa dimakan dalam dua suap saja. Atau bila Anda ingin menikmati roasted chicken, jangan makan bagian kulitnya yang banyak mengandung lemak. 

  • Minum air yang banyak.

Salah satu trik untuk membuat perut Anda terasa penuh adalah dengan banyak minum air putih. Mungkin membuat Anda jadi sering ke toilet, tapi cara ini bisa mengurangi nafsu makan. 

  • Jangan makan terburu-buru.

Makanlah dalam potongan kecil dan nikmati setiap Anda mengunyahnya. Mengunyah makanan cukup lama akan mengurangi nafsu makan Anda.  

  • Pilih yang segar.

Dari aneka dessert yang dihidangkan, pilihlah sesuatu yang masih segar seperti buah atau es buah. Hidangan seperti ini tentu lebih sehat dibanding cake cokelat atau es krim dengan topping cokelat dan kacang.

  • Mengobrol.

Ini adalah cara mudah sekaligus menyenangkan. Bila Anda bertemu beberapa teman, ajaklah mereka mengobrol di area yang jauh dari makanan sehingga keinginan untuk makan juga berkurang. (sumber: www.cleo.co.id)


Info Sehat Lainnya