Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Bekal Sehat untuk Buah Hati

 

Agar energi anak tercukupi sepanjang hari, pilihlah bekal sehat untuk anak. Lengkapi bekal sekolahnya dengan camilan untuk jam istirahat. Makanan seperti apa yang kaya nutrisi, namun tetap menyehatkan :

Buah potong atau jus buah

Pilihlah buah segar dan menarik, agar anak senang menyantapnya. Misalnya, anggur, stroberi, kiwi, jeruk, atau pisang. Kemas bekalnya seringkas mungkin, sehingga ia tidak kerepotan membawanya. Caranya? Buah anggur, misalnya. Tak perlu dengan tangkainya ya, Ma, namun cukup buahnya saja. Lalu, ditempatkan dalam wadah cantik.

Kurma

Cukup bawakan 3 - 5 buah kurma untuk menambah asupan kalori anak. Tiga buah kurma mengandung kalori yang sama dengan sepotong ayam tanpa kulit. Selain itu, buah kurma kaya zat besi dan kalsium yang berguna untuk pertumbuhan tulang anak. Masukkan kurma dalam kotak makan, sehingga tampilannya terlihat lebih menarik.

Susu UHT

Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang diolah dengan suhu pemanasan sangat tinggi (135 - 145°C) untuk membunuh mikroorganisme jahat dan dilakukan dalam waktu sangat singkat (2 - 5 detik) untuk mencegah kerusakan. Susu UHT sangat praktis bagi anak-anak, karena mudah dibawa, tidak perlu waktu untuk menyiapkan, serta awet disimpan pada suhu kamar.

Puding atau agar-agar

Puding bisa menjadi alternatif seru untuk bekal anak. Variasikan saja puding dengan buah, roti, atau susu, sehingga anak tidak cepat bosan. Apalagi, puding atau agar-agar mengandung serat yang tinggi. Untuk mengurangi kandungan gula, Anda bisa ganti pemanis gula dengan jus buah segar.

( sumber: www.parenting.co.id)

 

 
*Untuk resep lengkap klik gambar / judul resep
 
 
 
 
 
 

Preview

Bekal Sehat untuk Buah Hati

 

Agar energi anak tercukupi sepanjang hari, pilihlah bekal sehat untuk anak. Lengkapi bekal sekolahnya dengan camilan untuk jam istirahat. Makanan seperti apa yang kaya nutrisi, namun tetap menyehatkan :

Buah potong atau jus buah

Pilihlah buah segar dan menarik, agar anak senang menyantapnya. Misalnya, anggur, stroberi, kiwi, jeruk, atau pisang. Kemas bekalnya seringkas mungkin, sehingga ia tidak kerepotan membawanya. Caranya? Buah anggur, misalnya. Tak perlu dengan tangkainya ya, Ma, namun cukup buahnya saja. Lalu, ditempatkan dalam wadah cantik.

Kurma

Cukup bawakan 3 - 5 buah kurma untuk menambah asupan kalori anak. Tiga buah kurma mengandung kalori yang sama dengan sepotong ayam tanpa kulit. Selain itu, buah kurma kaya zat besi dan kalsium yang berguna untuk pertumbuhan tulang anak. Masukkan kurma dalam kotak makan, sehingga tampilannya terlihat lebih menarik.

Susu UHT

Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang diolah dengan suhu pemanasan sangat tinggi (135 - 145°C) untuk membunuh mikroorganisme jahat dan dilakukan dalam waktu sangat singkat (2 - 5 detik) untuk mencegah kerusakan. Susu UHT sangat praktis bagi anak-anak, karena mudah dibawa, tidak perlu waktu untuk menyiapkan, serta awet disimpan pada suhu kamar.

Puding atau agar-agar

Puding bisa menjadi alternatif seru untuk bekal anak. Variasikan saja puding dengan buah, roti, atau susu, sehingga anak tidak cepat bosan. Apalagi, puding atau agar-agar mengandung serat yang tinggi. Untuk mengurangi kandungan gula, Anda bisa ganti pemanis gula dengan jus buah segar.

( sumber: www.parenting.co.id)

 

 
*Untuk resep lengkap klik gambar / judul resep
 
 
 
 
 
 


Info Sehat Lainnya