Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Nutrisi Yang Dibutuhkan Tubuh

Berikut 5 nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari :

1. Vitamin E

Manusia membutuhkan kalsium, folat, dan vitamin C, akan tetapi menurut data statistik kebanyakan orang mengabaikan bahkan kekurangan vitamin E yang sebenarnya juga penting. terutama jika sedang berdiet.

Mengapa tubuh memerlukan 15mg vitamin E perhari

Tubuh membutuhkan setidaknya 15 mg vitamin E setiap hari, yang berguna untuk melindungi tubuh terhadap resiko penyakit jantung dan dapat meningkatkan imun tubun atau sistem kekebalan tubuh. Vitamin E biasanya banyak ditemukan dalam makanan nabati alami kaya lemak seperti minyak, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

2. Zat Besi

Mengapa tubuh memerlukan 18mg zat besi

18mg zat besi per hari dapat membantu memberikan pasokan oksigen keseluruh tubuh Anda.

Cara mendapatkan nutrisi zat besi

Cobalah menambahkan beberapa porsi hewani perhari dalam makanan Anda. Daging sapi adalah sumber yang baik dibandingkan ayam. Selain itu 10 kerang rebus juga sumber zat besi yang baik karena mengandung 26.6mg zat besi dan hanya 141 kalori.

3. Potasium

Nilai potasium yang harus kita konsumsi per hari tersebut adalah 4.700mg per hari, dapat membantu tubuh dalam hal kontraksi otot dan mengatur keseimbangan cairan serta mineral saat Anda sedang berkeringat.

Cara mendapatkan nutrisi potassium

Anda bisa mencoba membuat makanan dengan bahan yang banyak mengandung potasium seperti misalnya kentang panggang (926mg), buncis (502mg per setengah cangkir), dan saus tomat (435mg per setengah cangkir).

4. Zinc

Zinc banyak ditemukan pada gandum atau sereal, jika Anda kekurangan zinc berarti Anda kurang mengkonsumsi sereal atau gandum perhari. Tubuh manusia memerlukan 8mg zinc per haridapat membantu mengatur metabolisme tubuh kembali optimal.

Cara mendapatkan nutrisi zinc

Cobalah untuk mengonsumsi secangkir kacang-kacangan yang dipanggang, karena secangkir kacang panggang dapat memasok hampir setengah nilai harian (4.2mg) untuk nutrisi zinc Anda.

5. Magnesium

320mg magnesium perhari penting untuk memproduksi energi dan mengoptimalkan fungsi otot. Jika tubuh Anda kekurangan magnesium, berarti Anda tidak cukup banyak mengkonsumsi makanan laut. Karena makanan laut atau ikan laut adalah sumber besar dari magnesium.

Cara mendapatkan nutrisi magnesium

Anda bisa mulai mencoba dengan menambahkan ikan pada menu makanan Anda, karena 3 ons ikan mengandung 91mg magnesium. Namun jika Anda tidak menyukai makanan laut, Anda bisa mendapatkan nutrisi magnesium dari secangkir sereal atau suplementasi dari nutrisi magnesium yang telah banyak tersedia. (sumber :www.duniafitnes.com)

Preview

Nutrisi Yang Dibutuhkan Tubuh

Berikut 5 nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari :

1. Vitamin E

Manusia membutuhkan kalsium, folat, dan vitamin C, akan tetapi menurut data statistik kebanyakan orang mengabaikan bahkan kekurangan vitamin E yang sebenarnya juga penting. terutama jika sedang berdiet.

Mengapa tubuh memerlukan 15mg vitamin E perhari

Tubuh membutuhkan setidaknya 15 mg vitamin E setiap hari, yang berguna untuk melindungi tubuh terhadap resiko penyakit jantung dan dapat meningkatkan imun tubun atau sistem kekebalan tubuh. Vitamin E biasanya banyak ditemukan dalam makanan nabati alami kaya lemak seperti minyak, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

2. Zat Besi

Mengapa tubuh memerlukan 18mg zat besi

18mg zat besi per hari dapat membantu memberikan pasokan oksigen keseluruh tubuh Anda.

Cara mendapatkan nutrisi zat besi

Cobalah menambahkan beberapa porsi hewani perhari dalam makanan Anda. Daging sapi adalah sumber yang baik dibandingkan ayam. Selain itu 10 kerang rebus juga sumber zat besi yang baik karena mengandung 26.6mg zat besi dan hanya 141 kalori.

3. Potasium

Nilai potasium yang harus kita konsumsi per hari tersebut adalah 4.700mg per hari, dapat membantu tubuh dalam hal kontraksi otot dan mengatur keseimbangan cairan serta mineral saat Anda sedang berkeringat.

Cara mendapatkan nutrisi potassium

Anda bisa mencoba membuat makanan dengan bahan yang banyak mengandung potasium seperti misalnya kentang panggang (926mg), buncis (502mg per setengah cangkir), dan saus tomat (435mg per setengah cangkir).

4. Zinc

Zinc banyak ditemukan pada gandum atau sereal, jika Anda kekurangan zinc berarti Anda kurang mengkonsumsi sereal atau gandum perhari. Tubuh manusia memerlukan 8mg zinc per haridapat membantu mengatur metabolisme tubuh kembali optimal.

Cara mendapatkan nutrisi zinc

Cobalah untuk mengonsumsi secangkir kacang-kacangan yang dipanggang, karena secangkir kacang panggang dapat memasok hampir setengah nilai harian (4.2mg) untuk nutrisi zinc Anda.

5. Magnesium

320mg magnesium perhari penting untuk memproduksi energi dan mengoptimalkan fungsi otot. Jika tubuh Anda kekurangan magnesium, berarti Anda tidak cukup banyak mengkonsumsi makanan laut. Karena makanan laut atau ikan laut adalah sumber besar dari magnesium.

Cara mendapatkan nutrisi magnesium

Anda bisa mulai mencoba dengan menambahkan ikan pada menu makanan Anda, karena 3 ons ikan mengandung 91mg magnesium. Namun jika Anda tidak menyukai makanan laut, Anda bisa mendapatkan nutrisi magnesium dari secangkir sereal atau suplementasi dari nutrisi magnesium yang telah banyak tersedia. (sumber :www.duniafitnes.com)


Info Sehat Lainnya